Cara Menulis Artikel Yang Benar Di Blogger Bagi Pemula

Welove.id - Bloggerlayanan penerbitan blog yang menerima blog multi-pengguna dengan entri bertanda waktu. Ini dikembangkan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Blog-blog tersebut diselenggarakan oleh Google dan umumnya diakses dari subdomain "blogspot.com". Blog juga dapat disajikan dari domain khusus yang dimiliki oleh pengguna (seperti www.example.com) dengan menggunakan fasilitas DNS untuk mengarahkan domain ke server Google. Seorang pengguna dapat memiliki hingga 100 blog per akun, yang di lansir dari wikupedia.

Cara Menulis Artikel Yang Benar Di Blogger Bagi Pemula

Menulis postingan di blog sangat mudah sekalì, bagi yang sudah mengerti..! Akan tetapi, bagi yang belum mengerti pasti sedikit susah dan bingung karena banyak sekali, menu, tombol atau navigasi di tempat nulis artikel atau postingan.

Nah, yuk mari kita simak langkah - langkah cara menulis dan mengenal menu, tombol atau navigasi di tempat menulis artikel atau postingan.

Berikut caranya....?

Cara Menulis Artikel Yang Benar Di Blogger Bagi Pemula


1. Masuk ke dalam blog anda atau menu dashboard blog.

2. Klik tombol Entri baru.


3. Sebelum memulai untuk menulis konten, terdapat beberapa menu, tombol, atau navigasi yang perlu anda pahami juga, sebagai berikut :


● Nomor 1 : Judul konten anda.

● Nomor 2 : Deretan tombol yang berguna untuk mempublikasikan, menyimpan, atau mempratinjau (preview) konten anda sebelum diposting.

● Nomor 3 : Terdapat 2 mode penulisan konten yang terdapat pada blogger, diantaranya mode Compose dan mode HTML. Secara default, mode penulisan konten menggunakan mode Compose. Jika anda belum mengerti dalam HTML, saya sarankan menggunakan mode Compose saja.

● Nomor 4 : Menu formatting toolbar yang digunakan untuk pengolahan teks pada konten anda dan fungsi tool-tool ini tidak jauh berbeda dengan yang terdapat pada Microsoft Word.

● Nomor 5 : Beberapa menu pengaturan pada konten anda. Seperti memberikan label/ kategori, tautan permanen pada konten anda dan lain sebagainya.

● Nomor 6 : Isi konten anda atau tulisan sesuatu yang akan di buat.

Nah, itulah cara menulis dan mengenal menu, tombol atau navigasi di tempat nulis artikel atau postingan, yang sangat perlu di ketahui oleh kalian yang masih pemula dan sudah mengerti semua itu, anda dapat menulis artikelnya atau postingan terbarunya dengan nyaman dan kosentrasi.

Semoga bermanfaat bagi semuanya...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menulis Artikel Yang Benar Di Blogger Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel