Skip to main content

follow us

Cara Unlock Bootloader Vivo S1

Welove.id | Cara Unlock Bootloader VIVO S1 - Root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android.

Proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa piranti. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (atau hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna Android biasa.

Dan untuk proses Unlock Bootloader pada perangkat VIVO S1 wajib dilakukan jika ingin perangkat tersebut mendapatkan akses Root.

Jika ingin Root Vivo S1 maka kita harus membuka bootloadernya dulu baru bisa di root.
Jika tidak di buka bootloadernya maka aplikasi seperti Kingroot ataupun kingoroot tidak akan mempan membuka root di perangkat tersebut.

Untuk caranya berikut di bawah ini....

Baca juga :Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung A10

Cara Unlock Bootloader Vivo S1


Untuk perangkat Vivo S1 bisa di buka, dan ini memudahkan anda jika ingin mendapatkan akses Root di ponsel anda, namun sebelumnya kita simak dulu cara unlock bootloadernya di bawah ini...

Peralatan yang di butuhkan :

Untuk membuka atau Unlock Bootloader anda harus menggunakan PC baik komputer ataupun laptop, siapkan bahan-bahan di bawah ini.

1. Siapkan, Komputer/laptop.
2. Kabel Data/USB.
3. Download ADB Fastboot Tools Disini kemudian ekstrak filenya (caranya klik kanan filenya lalu pilih Extract Here).
4. Download Driver USB VIVO Disini (Cari sesuai dengan Vivo S1) lalu install di laptop.

Baca juga :Cara Root VIVO S1 Tanpa PC Dengan Mudah

Aktifkan USB Debug OEM Unlock


Kemudian yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan menu OEM Unlock dan USB Debugging, agar bisa mengaktifkan kedua menu tersebut, anda harus masuk ke menu Developer Otions yang ternanam di semua perangkat Android.

Namun untuk Android 5.0 (Lollipop) keatas menu tersebut tersembunyi. Untuk cara menampilkan menu tersebut sudah kami bahas langsung dalam artikel berikut.

Baca juga :Cara Factory Reset dan Hard Reset Galaxy A20

Proses Unlock Bootloader VIVO S1


1. Buka Laptop anda kemudian Ekstrack File Vivo Fastboot (caranya klik kanan filenya lalu pilih Extract Here)

2. Buka folder Vivo Fastbot yang sudah di extract tadi, lalu klik dan tahan tombol Shift di keyboard + klik kanan di folder dan pilih Open command window here/Open PowerShell window here.

3. Maka Command Line akan terbuka, tampilannya seperti tampilan CMD seperti gambar dibawah.

4. Selanjutnya hubungkan Vivo Y91c Andake Laptop/PC menggunakan kabel USB.

5. lalu ketikkan adb devices untuk mengecek apakah Hp sudah terkoneksi dengan baik dengan laptop/PC seperti gambar dibawah.

6. Selanjutnya ketikkan adb reboot bootloader maka Hp akan restart dan otomatis masuk ke fastboot mode.

7. Selanjutnya ketikkan fastboot bbk unlock vivo jika berhasil maka akan tampil tulisan Device is unlock di Perangkat Anda.

8. Terakhir ketikkan fastboot reboot dan tekan Enteruntuk reboot/restart Hp

9. Selesai



Dan demikianlah, Cara Unlock Bootloader VIVO S1 Dengan Mudah, yang semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya.
Disclaimer: Postingan-postingan blog ini tentang Android, berita menarik, musik, bola, dan lainnya, saya publikasikan berdasarkan pengalaman pribadi dan berbagai sumber di internet.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar