Skip to main content

follow us

Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung A10

Welove.id | Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung A10 - Smartphone samsung memang memiliki hati di para konsumennya, karena perangkat samsung memilikj spesifikasi yang sangat mumpuni dan juga memiliki harga yang dapat di jangkau oleh setiap kalangan.

Dan Ponsel Samsung A10 merupakan perangkat Android yang terbaru 2019 yang paling terkangkau dari seri A. Yang mana ponsel ini banyak di minati konsumen karena memiliki kualitas dan harga yang terjangkau juga.

erangkat ini menjalankan system Android 9.0 Pie. RAM 2GB dan storage 32GB untuk perangkat yang masih baru pastinya tidak akan lelet. Namun jika sudah digunakan dalam jangka waktu yang sudah lama pastinya akan lemot.

Baca juga : Cara Root VIVO S1 Tanpa PC Dengan Mudah

Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung A10


Melakukan factory reset ataupun hard reset adalah langkah tepat jika Ponsel Samsung A10 anda lemot saat berjalan. Ini biasa terjadi pada semua perangkat Android karena jika digunakan maka sampah system akan terus menumpuk.

Factory Reset adalah merupakan suatu cara untuk mengembalikan settingan Smartphone Android ketika mengalami masalah pada software (sistem operasi) ke kondisi semula (default pabrikan) atau seperti waktu pertama kali Anda baru membeli Smartphone tersebut.

Sedangkan Hard Reset adalah intinya hampir sama dengan Factory Reset yaitu sama-sama untuk memperbaiki kerusakan pada software atau pada sistem operasi Android, namun hanya caranya saja yang berbeda.

Jika menggunakan jalur Factory Reset kondisi Smartphone Anda masih bisa nyala alias masih bisa masuk ke halaman menu, namun jika kondisi Smartphone tidak bisa masuk ke halaman menu utama (home) alias tidak bisa booting secara sempurna atau gagal booting atau hanya sampai logo saja alias bootloop barulah menggunakan jalur Hard Reset.

Berikut cara melakukannya....

Baca juga : Cara Root Samsung Galaxy J6 Tanpa PC

Factory Reset Samsung Galaxy A10


1. Pertama, buka pengaturan perangkat Samsung Anda
2. Pilih General Management
3. Selanjutnya ketuk menu Reset, kemudian pilih Factory Data Reset
4. Setelah itu ketuk tombol Reset dan pilih tombol Delete All
5. Tunggu prosesnya selama beberapa saat.
6. Jika sudah, maka Samsung Galaxy A10akan kembali ke setelan awal.

Baca juga : Cara Root Samsung J4 Tanpa PC

Hard Reset Samsung Galaxy A10


1. Pertama, matikan perangkat ponsel anda
2. Setelah perangkat dalam kondisi mati, selanjutnya dengan cara menekan Tombol Volume atas + Tombol Power secara bersamaan kemudian tahan selama beberapa saat sampai muncul logo Samsung di layar.
3. Jika muncul gambar robot Android dengan tulisan “No Command”, ketuk layar untuk melanjutkan.
4. Setelah berhasil masuk ke Recovery mode, arahkan highlight ke menu wipe data/factory reset, kemudian pilih Yes untuk konfirmasi.
5. Jika proses reset sudah selesai, pilih reboot system now.
6. Perangkat akan melakukan booting dan Semua data dan pengaturan akan kembali seperti dari setelan pabrik.



Dengan mengikuti cara-cara diatas, maka ponsel sobat akan kembali ngebut seperti pertama kali di beli.
Dan demikianlah, Cara Hard Reset dan Factory Reset Galaxy A10 Dengan Mudah, yang semoga bermanfaat bagi pembaca semuanga.

Catatan : Namun pastikan data untuk dicadangkan agar tidak hilang, sebelum di reset.
Disclaimer: Postingan-postingan blog ini tentang Android, berita menarik, musik, bola, dan lainnya, saya publikasikan berdasarkan pengalaman pribadi dan berbagai sumber di internet.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar